Kamis, 26 November 2015

14 Kutipan Ayat Alquran Paling Menggetarkan Hati Tentang Semangat Hidup | Motivasi Bijak Islam



Kata orang hidup adalah perjalanan, perjalanan yang amat jauh dan berat dan tentunya sangat meletihkan.

Dalam perjalanan itu, semangat / motivasi hidup kita terkadang meluap-luap dan terkadang juga terasa surut bahkan pada satu kesempatan, bisa saja kita merasa jiwa kita sangat kering dan benar benar kekurangan motivasi untuk terus berjuang, bahkan kadang kita benar benar kehilangan semangat untuk melanjutkan hidup.


Sebagai manusia biasa, sudah sewajarnya motivasi perjuangan dan semangat kita naik turun, namun Muslim Sejati tidak akan pernah kehilangan motivasi hidup, karena mereka yakin bahwa segala ujian dan musibah yang datang silih berganti itu adalah sebagai Ujian yang akan sangat berguna bagi mereka untuk naik ke derajat yang lebih tinggi disisiNya.


Alquran dalam kaitannya sebagai mukjizat paling besar yang dianugerahkan oleh Allah swt kepada Nabi kita tercinta, Nabi Muhammad saw adalah pedoman dan panduan hidup yang selain bermanfaat sebagai pelita yang akan menunjukkan jalan jalan kebenaran dan kebajikan dalam kegelapan agar manusia tidak tersesat, Juga terselip didalamnya wadah air sejuk berupa kata kata mutiara yang sangat indah yang akan berguna untuk menyegarkan hati kering manusia setiap kali ia dibuka dan diteguk, dan mengobarkan kembali semangat berjuang kita dalam menghadapi ujian demi ujian, serta membangkitkan motivasi kita dalam berjuang.

Dan berikut ini adalah 14 Kutipan Kata Kata Motivasi Islami dari Ayat Ayat Alquran yang paling Top dan Greget versi admin blog Motivasi Bijak Islam dalam membangkitkan kembali semangat juang dalam menapaki beratnya jalan kehidupan kita, selamat menikmati dan semoga termotivasi...


Bismillahirrahmanirrahim..

Sahabatku..


1. "Janganlah kamu berduka cita, Sesungguhnya Allah selalu bersama kita. (QS. At-Taubah 40)


Janganlah bersedih, sebab yang pantas bagi orang Islam dan orang Mukmin hanyalah kebahagiaan, tiada yang abadi di dunia,, Kesenangan dan kesusahan datang silih berganti, itu wajar adanya.. dan semua orang juga mengalaminya.

2. "Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang ketika ditimpa musibah mereka mengucapkan Sungguh kita semua ini milik Allah, dan Sungguh KepadaNya lah kita kembali. (QS.al-baqarah;155-156)


Kesabaran itu berat, namun bukan hal yang mustahil dilakukan.. kita pasrahkan diri kita dan keadaan serba sulit ini kepadaNya, sebab kita semua ini adalah milikNya, yang pasti juga akan dijagaNya.


3. “Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan orang-orang yang kufur (terhadap karunia Allah).” (Q.S. Yusuf: 87)


Kenapakah kita berputus asa bila ternyata selalu ada harapan? Bukankah islam melarang kita untuk berputus asa?


4. "Dan hanya kepada Tuhanmulah (Allah SWT), hendaknya kamu berharap”. (Qs Al Insyirah: 8)


Tidak ada yang lain lagi yang pantas untuk dimintai pertolongan selain daripada Dia Yang Maha Menolong hambaNya, jadi selalulah kita berharap kepada Dia yang Maha bisa diandalkan.


5. “Berdoalah (mintalah) kepadaKu (Allah SWT), Pastilah aku kabulkan untukmu”. (QS. Al-Mukmin : 60)


6. "Apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu (Wahai Muhammad) tentang Diriku, maka jawablah, bahwa Aku ini dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepadaKu, maka hendaknya mereka itu memenuhi perintahKu dan hendaklah mereka yakin kepadaKu, agar mereka selalu berada dalam kebenaran". (Al-Baqarah : 186)


Dia tidak jauh, Dia sangat dekat dan bahkan selalu menemani kita, karena itu..


7. “Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman.” (Q.S. Al-Imran: 139)


Saudaraku.. masih terasa beratkah beban itu? bukankah...

8  “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kadar kesanggupannya.” (Q.S. Al-Baqarah: 286)


Dan hukum pasti dari kesulitan adalah..

9. “Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.” (Q.S. Al-Insyirah: 5-6)


Jadi tidak seharusnya kita kehilangan kobaran semangat itu..

10. Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga dan bertaqwalah kepada ALLAH supaya kamu Menang .
(Ali Imraan : 200)


Yakinlah sahabat..


11. "Barang siapa bertakwa kepada Allah maka Dia akan menjadikan jalan keluar baginya, dan memberinya rizki dari jalan yang tidak ia sangka-sangka, dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah maka cukuplah Allah baginya, Sesungguhnya Allah (Bebas) melaksanakan kehendak-Nya, Dia telah menjadikan untuk setiap sesuatu menurut takarannya” (Q.S. Ath-Thalaq: 2-3)


Allah yang tahu apa yang baik untuk kita, Mari kita tawakkalkan diri kita padaNya, Hanya Allah yang mampu menjawab semua permasalahan kita..

12. "Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, ALLAH mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui .
(Al-Baqarah : 216 )


Mari kita ikrarkan dengan penuh motivasi, keyakinan dan harapan yang besar kepadaNya..

Kumpulan Kata kata Mutiara Islam paling Memotivasi dari Ayat Alquran

  13. "Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal .(At-Taubah : 129)


Semoga Tuhan menolong kita, dan semoga semuanya berakhir dengan keindahan dan kebahagiaan..

14. “Wahai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam Rombongan hamba-hamba-Ku, dan kemudian masuklah ke dalam surga-Ku”(QS Al-Fajr [89] : 27-30)


Amin.. Ya Rabbal Alamin..

Mari Sahabatku, Teruslah berjuang dalam hidup yang singkat ini dan tunjukkan bahwa kita ini adalah memang makhluk paling sempurna dan makhluk yang paling tangguh di seluruh alam semesta, bukankah malaikat saja tidak diamanahi kesempatan untuk menjalani kehidupan dunia sebagai mana kita? akankah kita hanya terus menerus mengeluh dan meratap saja padahal Tuhan sudah mempercayai kita untuk menjalani Ujian berat ini yang sudah pasti sebenarnya tidak mungkin Dia memberi ujian yang melebihi kadar kekuatan diri kita?

Demikianlah Artikel Mengenai Kata Kata Mutiara dan Motivasi dari Alquran tentang Semangat Hidup, semoga terinspirasi dan termotivasi. :)





Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

11 komentar:

Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 kumpulan kata motivasi bijak islami All Right Reserved